gravatar

Tempat Wisata Air Terjun Colo Gunung Muria Kudus

Lanjutan dari perjalanan saya ke kudus, saya akan berbagi tentang tempat yang saya kunjungi hari ini yaitu Air Terjun Colo Gunung Muria. Tempat ini kurang lebih ditempuh selama 45 menit dari kota. Saya mulai berangkat pagi kira-kira pukul 09.00 sampai disana kurang lebih pukul 10.00. Sesampainya di pintu gerbang masuk objek dikenakan biaya sebesar 1000 rupiah per motor. Setelah masuk ke kawasan Gunung Muria, motor dititipkan di tempat penitipan motor yang banyak dijumpai di sekitar kawasan Colo. Untuk mengunjungi air terjunnya dapat ditempuh dengan jalan kaki kurang lebih 2 km..jauh yaa?? hhe...tapi tidak jadi masalah karena rasa capek tidak akan terasa karena di sepanjang perjalanan kita dimanjakan dengan pemandangan jurang , alam yang menawan. Untuk memasuki kawasan air terjun kita dikenai biaya 5000 rupiah per orang.

Setelah sampai di air terjun banyak orang menghabiskan waktunya disitu untuk mandi di bawah air terjun atau sekedar hanya bermain air. Bebatuan disini juga sangat alami, bisa juga digunakan untuk duduk-duduk ngobrol dengan pasangan atau teman...so swit..bhahaha..:D Kelestarian alam seperti ini saya pikir harus tetap dijaga dan dirawat karena saya melihat masih ada orang yang masih kurang tanggung jawabnya terhadap lingkungan dengan membuang sampah sembarangan, dan itu otomatis mengganggu pemandangan dan merusak lestarinya alam. Selain itu saya melihat masih kurang pemahaman soal wisata alam ini, karena saya melihat masih banyak orang yang menghabiskan waktu di dekat air terjun sambil menghisap rokok,,Apa gunanya ke alam yang non polusi kalau hanya mencemari?? he..kan sebenarnya niat kita ke alam yang jauh dari polusi untuk menghirup segarnya udara pegunungan,,tapi koq malah mengotorinya,,ga jadi menghirup udara segar tetapi menghisap asap rokok..:)

Semoga alam seperti itu tetap ada dan tetap dijaga eksistensinya karena berguna untuk stabilitas alam,,istilahnya sebagai wahana penghijauan bumi kita.

Tinggalkan komentar ya kawan? komentar kawan semua sangat berarti untuk penunjang perkembangan dan perbaikan Blog saya. Anda komentar pasti saya akan komentar kemblai ke Blog anda ^^. Sukses Bersama!!