gravatar

Kekuatan Sugesti Itu Luar Biasa

Mengisi waktu luang di sore hari, saya akan mencoba memberikan pendapat saya tentang sugesti. Saya sangat senang dengan bahasan ini karena sangat sering saya praktekkan.
Sebelumnya saya cuplik sedikit pemahaman apa itu sugesti dari Anang Haryadi Okezone.com

Sugesti adalah sebuah ilmu penghantar materi dan media untuk menyampaikan suatu maksud tertentu dengan kata-kata yang menarik kepada orang yang dituju. Dengan kata lain sugesti adalah sebuah ilmu untuk meyakinkan orang lain hanya berbekal rangkaian kata/ucapan. Seperti seorang dokter, ia menerapkan sugesti untuk memberi saran dan nasehat-nasehat yang bersifat mutlak untuk diikuti/taati oleh sang pasien agar bisa sembuh dari sakitnya. Seperti juga seorang guru saat megajar para muridnya

Dan bagi saya ini hal menarik dan patut untuk dipahami, karena sugesti ini mempunyai kekuatan yang luar biasa, seperti suatu kisah nyata berikut :

Pada suatu malam, segerombol pemuda bandel pulang dari pesta. Salah satu dari mereka adalah pemuda yang penakut sekalipun umurnya lebih tua dibanding yang lain. Saat mereka melalui lokasi parkir mobil boks berpendingin (freezer) untuk membekukan ice cream, mereka iseng membukanya untuk mencuri isinya. Namun ternyata semua mobil itu kosong. Akhirnya keisengan mereka disalurkan untuk menakuti rekannya yang penakut itu, didorongnya ia ke dalam salah satu mobil boks berpendingin itu dan dikunci di dalamnya. Mereka tahu bahwa pendingin itu rusak dan ada angin yang mengalir di salah satu lobang di atas mobil itu. Rencananya mereka akan membuka keesokan paginya sambil diolok-olok. Sambil pergi mereka berteriak keras-keras “Kamu akan mati kedinginan di dalam mobil boks freezer ini!” Ironisnya, pemuda yang ditinggal ini tidak tahu bahwa mesin pendingin (freezer) di mobil itu sudah rusak. Bahkan saking takutnya ia mengira aliran angin malam yang masuk melalui lubang diatas sebagai semburan hawa dingin dari freezer itu. Setelah berteriak-teriak tanpa hasil selama berjam-jam akhirnya ia mulai merasa kedinginan dan mulai membeku. Diambilnya kertas dan bolpen di sakunya dan ditulisnya pesan untuk teman-temannya itu. Saat pagi, ketika kawan-kawan ini membuka mobil boks itu, alangkah terkejutnya mereka karena rekannya itu sudah mati beku dalam mobil boks. Ditangannya ada bolpen dan kertas bertuliskan: “Kalian semua brengsek, sungguh aku tak tahu apa mau kalian dengan mengunciku di sini? Mungkin kalian memang ingin membunuhku, kudoakan kalian akan terbalas dengan cara yang lebih curuk. Oh, malam ini tubuhku terus mendingin dan membeku perlahan-lahan karena berada di dalam freezer ini. Sungguh semburan hawa dingin dari atas luar biasa dinginnya. Selamat tinggal.” Saat diotopsi, dokter di rumah sakit yakin bahwa tubuh pemuda ini meninggal karena membeku. Yang mengherankan adalah mobil boks itu sistem pendinginnya sudah rusak dan tidak berfungsi sama sekali.

Suatu kisah yang sedikit banyak menggambarkan betapa kuatnya sugesti itu. Cerita di atas sama halnya dengan keadaan sewaktu kita sakit. Bila kita berfikir akan cepat sembuh, maka tubuh akan merespon pkiran kita untuk cepat sembuh. Dan bila kita berfikir sebaliknya, maka mungkin akan bisa lebih lama sembuhnya. Jadi moral yang dapat saya sampaikan disini adalah senantiasa selalu berfikir positif apapun kondisinya karena hal positif itu kan memberikan dampak yang positif juga untuk diri kita dan lingkungan sekitar.

Semoga Bermanfaat ^^

Baiknya kisah yg nyata ttg kematian...diganti tdk pada kematian coba dengan versi lain yg bs orang akan mencobanya secara langsung dalam kehidupannya misalnya pada hal keberuntungan keselamatan makanan dll, trims smg sukses sll

Tinggalkan komentar ya kawan? komentar kawan semua sangat berarti untuk penunjang perkembangan dan perbaikan Blog saya. Anda komentar pasti saya akan komentar kemblai ke Blog anda ^^. Sukses Bersama!!