gravatar

Saya Benci dengan Sinetron !! Titik

Malem-malem seperti ini enaknya digunakan untuk curhat..hehehe. Topik bahasan saya kali ini adalah sinetron. Beuh,,"sinetron"?? Mendengar namanya saja sudah kesel.. haha. Rasa Kesel ini muncul tidak dikarenakan perasaan yang instan. Maksudnya instan disini adalah "ikut-ikutan" yang mana bila ada suatu komunitas yang benci dengan sesuatu hal maka kita secara tidak sadar dapat ikut terpancing perasaannya.
Perasaan kesal ini bermula sewaktu saya kecil sampai sekarang bila berada di rumah. Why?? hha..Karena bila di rumah saya selalu kalah dengan ibu bahkan ayah bila sedang menonton televisi, bila ada acara bola atau berita pasti selalu kalah dengan sinetron. =="
wkwkwk..nasib..nasib :D makanya agak berasa happy bila sudah ada di kost :D
Alasan rasional kenapa saya membenci sinteron adalah :



1. Ceritanya puannnjaang..bisa memakan ratusan episode. Apa ga bosen ya tuh penikmatnya???..bingung sendiri

2. Selain panjang..alur ceritanya mudah ditebak. Awal cerita biasanya selalu digenangi dengan air mata (namun kebanyakan sinetron senantiasa "berairmata" sepanjang penayangannya) dan diakhiri kemenangan yang gilang-gemilang dari yang teraniaya serta kekalahan yang maha dahsyat bagi yang menganiaya (tak jarang si penganiaya mengalami hal-hal buruk mulai dari kecelakaan tragis hingga terkena bisul dan panu di sekujur tubuhnya)

3. Menurut saya acara sinetron ini adalah formalitas untuk mendapatkan penghasilan dari iklan. Why?? karena sebagian besar tayangan tidak edukatif (fakta bahwa materi sinetron saat ini 80% menampilkan adegan-adegan penuh tekanan/stress). Ada suatu kalimat dalam jurnalistik bahwa You Are What You Watch (anda adalah apa yang anda tonton), anggapan yang memungkinkan para jurnalis untuk membentuk suatu opini di masyarakat.

4. Minimnya penghargaan film atau tayangan-tayangan yang berbau kebudayaan. Seperti film Tutur Tinular, Wiro Sableng, dll. Saya malah demen liat film-film kaya gitu. Apalagi Wiro Sableng..wkwkwkwk.
Kangen berat sama acara itu yang dulu disiarkan hari minggu setelah acara-acara kartun. Hahaha..

5. Menumbuhkan rasa mengidolakan seseorang melebihi idola sesungguhnya yakni Nabi Besar Muhammad SAW. ^^

6. Intinya ga suka..hahaha.

Tulisan ini merupakan unek-unek pribadi saja. Tidak bermaksud mengecilkan para peminat Sinetron..hhe ^^ peace mabro..karena saya sadar kesukaan, minat, persepsi, pendapat masing-masing orang berbeda. Dan walaupun begitu...saya tetap berkata TIDAK untuk sinetron..wkwkwkwk

No Offense..^^

Tinggalkan komentar ya kawan? komentar kawan semua sangat berarti untuk penunjang perkembangan dan perbaikan Blog saya. Anda komentar pasti saya akan komentar kemblai ke Blog anda ^^. Sukses Bersama!!