gravatar

Aku Ingin Menjadi Mahasiswa "Canggih"

Salam jumpa kawan,,dari judulnya semoga menarik untuk dibaca..hehe. Saya berkeinginan dan semoga terwujud secara istiqomah untuk menjadi mahasiswa "canggih". Canggih disini yang saya maksud adalah bukan hanya menjadi mahasiswa yang mencari ipk tetapi berfokus pada masa depan. Cara yang bisa dilakukan :
1. Kuliah
Ini sudah pasti dilakukan, tapi semester-semester yang lalu mungkin kurang maksimal. Dan semoga di sisa semester yang saya lalui ini dapat lebih maksimal...Amin =))

2. NgeBlog
Menyempatkan segelintir waktu di sela-sela break kuliah atau di lab untuk masuk ngeblog. Kalau kawan-kawan belum tau cara nge-blog, bisa daftar http://blogger.com atau http://wordpress.com...

3. Merenung
Membuat Page atau halaman di blogspot(blogger) atau page di wordpress, beri judul About Me..Tulis seluruh hidup anda, kegiatan dari kecil sampai sekarang,,tentang diri anda, dan jangan lupa membuat CV disini. Anggap proses ini adalah sebuah nostalgia..

4. Membuat Resume Kuliah di Blog
Buat resume atau tulis balik catatan yang dibuat sewaktu kuliah ke blog. Dengan teratur kita menulis baik di buku maupun di blog akan menambah penguasaan materi kita dan juga akan lebih eksis di dunia maya. Tulisan-tulisan yang dibuat tidak akan lekang oleh waktu..tersimpan dan sewaktu-waktu dapat diakses oleh siapa saja. Selain itu juga secara tidak langsung kita telah berbagi ilmu yang kita dapatkan kepada dunia =))

5. Bila langkah 1-4 trus dilakukan secara istiqomah, saya yakin tidak akan sulit untuk mendapatkan pekerjaan,,usaha diatas berdasarkan referensi dari buku Om Romi Satrio Wahono(pendiri ilmukomputer). Kenapa tidak sulit?? karena disitu kawan-kawan tidak usah membawa CV kemana-mana..karena terus terupdate di blog rekan2..selain itu tulisan-tulisan kawan-kawan pasti juga akan terindeks google dan banyak mesin pencari nantinya. Dan mungkin ada perusahaan yang melirik blog anda,,hhe :p

Semoga usaha ini bisa saya lakukan secara istiqomah..dan dengan kesediaan rekan-rekan membaca tulisan saya yang blepotan acaka dut ini :D...kita dapat sukses bersama..dunia akhirat..Amin

Semoga Bermanfaat ^^


Tinggalkan komentar ya kawan? komentar kawan semua sangat berarti untuk penunjang perkembangan dan perbaikan Blog saya. Anda komentar pasti saya akan komentar kemblai ke Blog anda ^^. Sukses Bersama!!