gravatar

Pengen Bisa, Kompeten, dan Serius....How??

Hal yang memang sangat diinginkan oleh semua orang adalah mampu mahir, handal, kompeten di suatu bidang. Tapi rata-rata orang hanya baru sebatas keinginan, dan bagi saya itu adalah kegagalan. Suatu keberhasilan harus dimulai dari suatu keinginan(niat) yang diwujudkan dengan tindakan. Intinya adalah "mulai" dan terus berusaha.

Mungkin hanya sebatas teori tapi disini saya mencoba untuk mewujudkan teori itu. Sore kemarin saya berusaha untuk mulai mewujudkan keinginan saya, yakni mahir dan kompeten di bidang web meski basic saya adalah seorang industrial engineering. Saya merasakan situasi yang stack tidak berkembang, hanya mengandalkan google atau mesin pencari saja. Memang bisa berhasil tapi membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan suatu kasus. Selain itu biasanya dalam melakukan problem solving saya harus masuk ke forum-forum untuk berdiskusi, berbagi untuk mendapatkan inspirasi dan solusi. Memang cara-cara ini dapat dilakukan, dan saya pikir memang seperti itu cara yang harus ditempuh. Akan tetapi di suatu hari saya berfikir ada sesuatu yang kurang dalam cara belajar. Apa itu? Dan saya menyadari bahwa kehadiran buku merupakan hal yang harus dibaca untuk melengkapi. Selama ini saya memilih untuk membaca di media online untuk belajar daripada harus membaca buku. Pilihan yang akhir-akhir ini saya rasakan kurang tepat.


Buku adalah salah satu media yang efektif untuk belajar, karena disitu ilmu yang dipaparkan terperinci, sistematis, dan mudah untuk dipahami karena ditulis menggunakan EYD atau bahasa yang baik dan benar. Kenapa begitu?? karena buku yang sudah terbit pastilah sudah melewati proses editing. Berbeda dengan tulisan-tulisan di internet yang biasanya sepotong-potong, tidak runtut.

Kesimpulannya, media atau sarana belajar mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung kita mampu melihat dan bagaimana kita melengkapi kekurangan itu.
Meski harga buku komputer harganya mahal, tapi tidak menyurutkan niat saya untuk membeli dan saya berfikir pembelian itu sebagai investasi. Hahaha...

Semoga sedikit sharing ini bermanfaat ^^

Tinggalkan komentar ya kawan? komentar kawan semua sangat berarti untuk penunjang perkembangan dan perbaikan Blog saya. Anda komentar pasti saya akan komentar kemblai ke Blog anda ^^. Sukses Bersama!!