gravatar

Apa itu MySQL Workbench


















Pagi-pagi sambil menunggu jelang FInal Liga Champions terbesit keinginan untuk berbagi informasi mengenai database, yang kebetulan juga sedang saya pelajari dalam perkuliahan. Database ini bisa disebut basis data yang merupakan suatu kumpulan data yang diolah dan diatur untuk kemudahan dan kecepatan pengaksesan data. Salah satu software untuk mengolahnya adalah MysQL Workbench ini.
MySQL Workbench adalah sebuah perangkat aplikasi berbentuk visual yang dipergunakan untuk mengelola basis data. Perangkat aplikasi ini biasa digunakan oleh seorang arsitek basis data, pengembang basis data, serta administator basis data. MySQL Workbench menyediakan model data, pengembangan SQL, dan peralatan administrasi yang komperhensif untuk konfigurasi server basis data, administrasi pengguna, dan masih banyak lagi.

Untuk lebih jelasnya silahkan masuk web resmi dari MySQL. Untuk langkah-langkah downloadnya adalah sebagai berikut :
1. Pilih platformnya..Windows..(untuk pengguna windows) atau Linux..dll
2. kemudian pilih yg paling atas(MSI Installer)
3. Klik paling bawah "No thanks, just take me to the downloads!"
4. pilih server terserah ..pilih yg HTTP atau FTP..
contoh : ak pilih "Univ. of Technology / Vienna, Austria yg HTTP"


Semoga Bermanfaat ^^


Tinggalkan komentar ya kawan? komentar kawan semua sangat berarti untuk penunjang perkembangan dan perbaikan Blog saya. Anda komentar pasti saya akan komentar kemblai ke Blog anda ^^. Sukses Bersama!!