gravatar

Install Microsoft Office di Ubuntu memakai Crossover

Kebanyakan masalah orang umumnya mahasiswa kurang interest memakai Ubuntu dikarenakan tidak adanya aplikasi Office di dalamnya, padahal di Ubuntu sendiri sudah tersedia Open Office. Mungkin juga dikarenakan Open Office ini belum terbiasa digunakan makanya banyak yang juga enggan memakai office Linux ini.

Nah disini saya umumkan, bisa loh memasang aplikasi Microsoft Office di Ubuntu :) . Dengan bantuan third party yakni Crossover, pemasangan microsoft office ini dapat dilakukan dengan mudah. Silahkan unduh deb file Crossovernya disini. Setelah diinstal file debnya, siapkan file installer officenya. Setelah semua siap silahkan temen-temen membuka Crossovernya, pilih menu Install Windows Software, terus pilih list aplikasi disitu yaitu Microsoft Office. Kemudian klik Proceed. Langkah selanjutnya tentukan file installernya...dan walaaa...siap untuk penginstalan seperti menginstall di windows :)

Semoga Bermanfaat ^^


Crossover'e bajakan wi? :D

ya namanya alternatif kang...:D

Nek ga terbiasa open opice yasud itu choicena...

enek choice laen ga?? hhe

Coba pake wine, bisa tak!?

hhe..wine ta iso to kang...

nek game2 portable exe iso..ap file executable tok til..isa di wine..=p

CMIIW

walaupun masih agak bingung karna masih awam dg OS ini, thx bgt atas infonya...

Tinggalkan komentar ya kawan? komentar kawan semua sangat berarti untuk penunjang perkembangan dan perbaikan Blog saya. Anda komentar pasti saya akan komentar kemblai ke Blog anda ^^. Sukses Bersama!!