gravatar

Kunjungan ke Kota Gudeg Part 1

9 Juni 2011, kami rombongan mahasiswa Teknik Industri UNDIP memulai perjalanan untuk menghadiri acara workshop seminar Etnography Design Workshop(EDW) di Jogja dengan menaiki bus Joglo Semar. Acara ini sudah pernah saya ikuti di tahun sebelumnya dimana disitu saya mendapatkan keberuntungan untuk mencicip yang terbaik disitu..hahaha. Dan ini adalah partisipasi saya untuk kedua kalinya,,dimana saya rasakan kurang begitu semangat, karena masih banyak amanah sebenarnya di semarang..tugas kuliah, praktikum dan segala macam...hahaha

Sedikit bercerita tentang konsep acara ini, EDW ini merupakan suatu workshop tahunan Teknik Industri UGM yang dimulai tahun 2008 dan rencanaya sih ini merupakan tahun terakhir kegiatan workshop yang bertemakan etnografi. Acaranya berlangsung selama 3 hari, yang dimana hari pertama itu pemberian materi-materi, kemudian hari kedua proses etnografinya dan disusul hari ketiga untuk presentasi hasil etnografi tiap kelompok yang nantinya akan diumumkan tim-tim terbaik dari keseluruhan rangkaian acara.

Dan hari ini,,,hari pertama...cukup melelahkan bin Ngantuk dalam mengikuti materi-materi yang disampaikan. Hahaha..Tapi overall materi yang disampaikan sangatlah menarik dan memicu banyak pertanyaan-pertanyaan. Materi ini disampaikan oleh Ibu Amalia (ETNOMARK), Pak alva(Dosen Daspro UGM), dan Pak Pudjo(Etnografer). Saya pun juga tidak mau kalah dalam melontarkan beberapa pertanyaan..itung2 "tombo ngantuk" ..wkwkwk..dan alhasil souvenir pun diberikan..hahaha.

Sekian kisah EDW hari pertama...lumayan mengisi aktivitas untuk mengusir kejenuhan di hotel. :)

coretan pelepas lelah..:D


Tinggalkan komentar ya kawan? komentar kawan semua sangat berarti untuk penunjang perkembangan dan perbaikan Blog saya. Anda komentar pasti saya akan komentar kemblai ke Blog anda ^^. Sukses Bersama!!