gravatar

Kerja Praktek Sebulan bersama Bank Indonesia


Alhamdulillah, akhirnya sempat juga mengisi kekosongan coretan kanvas blog ini :D Mungkin dikarenakan saya yang belum handal dalam mengolah waktu sehingga ketidak istiqomahan dalam menulis menjadi dipertanyakan.

Syukur Alhamdulillah, akhirnya saya diterima kerja praktek di Bank Sentral Indonesia a.k.a Bank Indonesia :) Suatu pengalaman yang sangat berharga dikarenakan diberikan kesempatan untuk mengetahui dunia kerja di bank pengelola keuangan negara, serta dapat sedikit berkontribusi disana.

Saya ditempatkan di Direktorat Pengadaan Uang yakni di bagian Pengadaan. Disini, banyak hal baru ane dapatkan yaitu bagaimana konsep procurement, tekniknya, serta bagaimana melakukan negoisasi yang baik dan benar. Hmm,,sounds gud..:)
Untuk pertanggungjawaban laporannya ane ambil tema Maintenance, lebih dikhususkan untuk menghitung reliability Mesin Sortasi Uang yaitu BPS2000.

Yaah, walaupun sudah menginjak hari ke 22,,semoga semangat bekerja,berkontribusi serta memanfaatkan kesempatan yang ada lebih meningkat dan terus bergelora sampai akhir KP ini.

Allahuma Amin :)

klo boleh tau, syarat kp di BI apa aj??

mengirim surat permohonan KP dari pihak kampus ke BI, disertai proposal KPnya..

Setelah dikirim, tinggal tunggu verifikasi saja.. :)

mas berdasarkan pengalaman mas,,surat permohonannya bisa via email atau lansung ke BI ya?? lalu kira2 dapet verifikasinya brapa lama?? makasi :)

Tinggalkan komentar ya kawan? komentar kawan semua sangat berarti untuk penunjang perkembangan dan perbaikan Blog saya. Anda komentar pasti saya akan komentar kemblai ke Blog anda ^^. Sukses Bersama!!